Latar Belakang

Pertukaran Pemuda Asia Study Excursion Chapter Bali Island merupakan program dalam bentuk studi berjangka pendek yang dibentuk dan dijalankan oleh Event Hunter Indonesia selaras dengan tujuan mewujudkan tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) atau Global Goals yang diadopsi dari United Nations atau Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) berupa Quality Education. Program ini diwujudkan untuk membawa perubahan pada aspek sumber daya manusia dan pengelolaan sumber daya alam yang lebih baik untuk masa depan. Karena alasan tersebut pula untuk dapat memaksimalkan arah perubahan, maka pemuda menjadi agen utama dalam program study excursion ini.

Saat ini Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau yang memiliki banyak potensi besar untuk berkembang dan menjadi wadah mewujudkan tujuan SDGs di tanah air. Bali menjadi salah satu pulau yang memiliki potensi besar dengan berbagai keunggulan tersendiri. Bali saat ini merupakan pulau dengan objek pariwisata internasional terbesar di Indonesia. Bali juga menjadi salah satu pusat konservasi satwa laut di nusantara. Selain itu, beragam folklor, tradisi, dan kebudayaan masyarakat Bali yang masih lestari serta memiliki potensi tinggi untuk dikembangkan, menjadi alasan program study excursion ini dilaksanakan di pulau Bali.

Pertukaran Pemuda Asia Study Excursion Chapter Bali Island menjadi wadah edukasi dengan beragam program aktif, kreatif, inovatif, efektif, dan rekreatif bagi pemuda/i, dengan harapan mampu membangkitkan rasa ingin tahu, memotivasi untuk berpikir kritis, dan mampu memperoleh pengetahuan baru bagi pemuda/i, sehingga meskipun studi ini berdurasi jangka pendek tapi dapat menjadi komponen penting yang berpengaruh pada aspek pendidikan, sosial, dan lingkungan di masa depan dalam jangka panjang.

Hubungi Kami Disini
Butuh Bantuan? Ada Eve Disini
Halo kak????
Ada yang bisa Eve bantu?