ilustrasi about us

Tentang Kami

Pertukaran Pemuda Asia (PPA) merupakan salah satu bentuk realisasi dari tujuan Event Hunter Indonesia membentuk generasi muda yang berwawasan internasional, mampu menyampaikan gagasan, menginspirasi, dan mampu memberikan apresiasi melalui berbagai aktivitas yang bersifat edukatif, mengasah skill, dan entertaining di berbagai negara Asia sehingga pemuda Indonesia mampu bersaing di tingkat global

Sebagai platform yang berfokus pada edukasi generasi muda, Pertukaran Pemuda Asia juga dilaksanakan demi tercapainya tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) yaitu upaya untuk membangun Quality Education

Tujuan

Membangun kualitas pendidikan di Indonesia melalui program aktif dan edukatif bertaraf internasional untuk pemuda Indonesia.

Meningkatkan Learning Skills dan Literacy Skills setiap pemuda/i melalui berbagai program edukatif.

Memberikan kesempatan kepada pemuda/i Indonesia untuk mengenal lebih dalam suatu kebudayaan, sejarah dan tradisi-tradisi yang masih berkembang di suatu negara.

Pemuda/i Indonesia mampu menciptakan jaringan relasi yang lebih luas dan mampu melakukan komunikasi secara global dengan banyak pemuda dengan background budaya, bahasa, dan asal yang berbeda, serta membuka relasi dengan banyak profesional.

Menciptakan pemuda/i Indonesia yang berpendidikan dengan ide-ide kreatif melalui diskusi, edukasi, dan inspirasi bagi generasi muda.

Meningkatkan kemampuan Life Skills melalui interaksi sosial dalam rangka beradaptasi dengan lingkungan baru sehingga dapat menjadi lebih baik lagi.

OPPORTUNITIES

EDUCATION

CREATION

INSPIRATION

APPRECIATION

EXPLORATION

OBSERVATION

NETWORKING

CRITICAL THINKING

CHAPTER PROGRAM
PERTUKARAN PEMUDA ASIA

Pertukaran Pemuda Asia
Chapter 7

Singapore

Program PPA 7 dengan tujuan dua negara untuk menimba ilmu.  Di Singapura peserta melakukan campus visit di National University Of Singapore

Terlaksana pada 12 - 14 Oktober 2023

Pertukaran Pemuda Asia
Chapter Bali

Bali, Indonesia

PPA Bali merupakan program dalam bentuk studi berjangka pendek yang dibentuk dan dijalankan oleh Event Hunter Indonesia dengan tujuan mewujudkan SDGS

Terlaksana pada 1-5 Juni 2022

Pertukaran Pemuda Asia
Chapter 6

England, United Kingdom

Untuk pertama kalinya PPA aboard ke benua Eropa dengan fokus utama belajar di University of Oxford. Selain akan belajar sistem pendidikan di Inggris, setiap delegasi.

SOON 2024

Pertukaran Pemuda Asia
Special Turkey Expedition

Turkey

Mewakili Indonesia menjadi delegasi untuk menimba ilmu di Tokyo Institute of Technology serta educational tour and trip mengenal 

Terlaksana pada
27 November - 3 Desember 2021

Pertukaran Pemuda Asia
Chapter 5

South Korea

Program PPA 5 dengan tujuan dua negara untuk menimba ilmu. Peserta melakukan campus visit di Korea dan beragam field trip yang bersifat edutainment di negara Korea

SOON 2024

Pertukaran Pemuda Asia
Chapter 4

Turkey

Sistem pendidikan di negara Turki yang bagus membuat banyak pelajar internasional study abroad, termasuk program PPA. Selain itu budaya, sejarah dan potensi 

SOON 2024

Pertukaran Pemuda Asia
Chapter 3

Japan, Tokyo

Mewakili Indonesia menjadi delegasi untuk menimba ilmu di Tokyo Institute of Technology serta educational tour and trip mengenal 

SOON 2024

Pertukaran Pemuda Asia
Chapter 2

Singapore – Malaysia

Program PPA 2 dengan tujuan dua negara untuk menimba ilmu.  Di Singapura peserta melakukan campus visit di National University Of Singapore. 

Terlaksana pada 10-15 Februari 2020

Pertukaran Pemuda Asia
Chapter 1

Singapore

Program PPA perdana dengan program edukatif di Nanyang Technological University dan beragam program field trip yang bersifat edutainment di negara Singapura.

Terlaksana pada 12-14 November 2019

KATA PARA PESERTA PPA

Frequently Asked Questions

Pertukaran Pemuda Asia saat ini menyediakan berbagai pilihan seleksi baik itu melalui tes akademik atau non-akademik. Semua peserta dengan semua kemampuan dapat menjadi peserta.

  1. WNI (Warga Negara Indonesia).
  2. Pemuda/i berusia 14-36 tahun.
  3. Tidak ada batasan pendidikan.
  4. Peserta merupakan perorangan/individu.
  5. Sehat kondisi jasmani dan rohani.
  6. Peserta melakukan tahap-tahap sesuai dengan roadmap yang sudah tertera di panduan.
  7. Tidak ada refund.
  8. Dengan keikutsertaan, peserta dianggap telah memahami, menyetujui dan menerima seluruh ketentuan Pertukaran Pemuda

Tidak wajib sama sekali, karena dalam pelaksanaan program ini mostly akan menggunakan bahasa Indonesia, dan peserta yang terpilih berangkat dari program Pertukaran Pemuda Asia akan berangkat secara bersama-sama dan di bawah naungan panitia Event Hunter Indonesia. Kemudian sebelum keberangkatan, juga akan ada kelas persiapan atau preparation class seperti kelas bahasa, technical meeting, dll.

Mengenai sponsor, kami hanya membantu melalui dokumen saja seperti Proposal maupun dokumen lainnya yang peserta perlukan. Kami juga memberikan daftar sponsorship untuk peserta. Namun untuk pengajuan sponsornya ke pihak luar, dilakukan oleh peserta secara mandiri.

Menambah pengalaman study abroad melalui program short course, menambah relasi dengan berbagai pihak di taraf nasional hingga internasional, serta menambah skill dan meningkatkan kemampuan akademik dan non-akademik.